Sangat luar biasa, jika pendapat atau saran-saran langsung di terima tanpa ada kritikan dari orang lain. dalam hidup bermasyarakat tentu anda sering mendapat nasehat atau saran. mungkin saran atau sugesti anda dapat dari orang tua, guru, atau orang yang lebih dewasa dari anda.

Jawab sekarang juga pertanyaan saya, ” apakah setiap sugesti yang masuk ke pikiran anda dari orang lain langsung anda terima sebagai kebenaran yang kemudian di wujudkan dalam tindakan..?
Coba anda perhatikan fakta yang saya jelaskan berikut ini.

Sugesti atau saran yang di berikan orang lain kemudian anda anggap sugesti itu dapat membantu atau dapat menyelesaikan masalah anda adalah tidaklah benar seluruhnya. saya mengatakan ini, karena ada sebagian orang yang tidak bertanggung jawab dalam memberikan hal-hal baik yang di bumgkus dalam bentuk sugesti. walaupun sang penyugesti mengtakan hal ini untuk kebaikan anda.
Padahal itu semua dilakukan dan diberikan untuk menguntungkan dirinya sendiri yaitu sang penberi SUGESTI.

Mungkin keuntungan yang di dapat dari sebagian orang memberikan sugesti ialah agar ia di anggap sebagai orang baik. berjasa karena telah memberikan bantuan secara cuma-cuma. dan tujuan utamanya biasanya untuk mempromosikan diri sehingga ia di sukai, dihormati dan dikenal sebagai orang yang berkelakuan baik.

Pesan saya berhati-hatilah dan waspada dengan orang yang dan sombong akan sesuatu yang dimilikinya. hal itu bisa berupa pengetahuan, harta, karier, atau status sosialnya.
Jangan pernah percaya dan terpengaruh oleh karena itu perkuat prinsip hidup anda.

Hebat, di bawah ini saya jelaskan 2 alat yang membuat sugesti menjadi memiliki kekuatan dan langsung diterima tanpa proses berpikir kritis.
Inilah alatnya,,,,,,

1.Rasa suka

Bangunlah rasa suka kepada siapa pun. orang yang menyukai senyum sapa dan sifat anda yang sering menolong sesama, apalagi orang yang anda tolong adalah orang yang akan menerima saran dari anda maka di pastikan orang itu tidak akan banyak kritikan jika anda punya ide atau  pendapat.
orang tua yang ramah, perhatian, tidak kasar, sangat disukai anak-anaknya. anak-anaknya akan patuh dan mendengarkan perkataan darinya jika sikapnya lembut terhadap anak-anaknya.

2.rasa cinta

perasaan cinta dapat membuka pikiran dan hati orang untuk di sugesti. karena jika anda mencintai seseorang dengam sendirinya anda akan ikut melakukan apa yang dikatakan orang yang anda cintai itu.
seorang remaja tahu bahwa merokok sama sekali tidak baik dan dapat membahayakan kesehatannya. tetapi mengapa mereka masih tetap mencoba dan akhirnya menjadi perokok berat.
Lain hal nya jika pacarnya mengatakan(sugesti) bahwa merokok dapat membuat napas bau, dan karena itu ia tidak mau di cium olehnya. setela di sugesti pacarnya spontan ia berhenti merokok. mengapa bisa,,,,? sebab pacarnya tidak menyukai perilakunya merokok dapat mengubah sikapnya menjadi tidak merokok lagi.

wasalam